ASIKNYA BELAJAR BERSAMA NARASUMBER INTERNASIONAL DALAM PROGRAM MANDIRI PRAKTISI MENGAJAR MANAJEMEN PENDIDIKAN (PM2MP)

mp.fip.unesa.ac.id – Sabtu (26/08/2023) telah diselenggarakan program "Program Mandiri Praktisi Mengajar Manajemen Pendidikan (PM2MP)" yang dihadiri oleh mahasiswa angkatan 2022 dan 2023 Program Studi S1 Manajemen Pendidikan. Program ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman mahasiswa dalam bidang manajemen pendidikan serta memberikan wawasan internasional melalui diskusi dengan narasumber internasional.
Speaker pada program ini adalah Rabiyya Museyibzada, seorang Education Consultant Education Specialist yang berpengalaman dan profesional dalam bidang pendidikan. Beliau memiliki pengalaman dalam menyelenggarakan kompetisi hibah, manajemen proyek, menyiapkan jurnal pelajaran dan website, serta keahlian dalam komunikasi, pemecahan masalah kreatif, manajemen, dan kepemimpinan tim. Pengalamannya mencakup peran sebagai Inclusive Educator di Camp Australia dan Educational Specialist di The Ministry of Education of the Republic of Azerbaijan.
Kegiatan dibuka dengan sambutan pembukaan yang disampaikan oleh Bapak Syunu Trihantoyo, S.Pd., M.Pd., selaku Kaprodi S1 Manajemen Pendidikan. Kegiatan ini dilaksanakan secara daring melalui platform Zoom. Meskipun berlangsung dalam format daring, antusiasme peserta sangat tinggi, menciptakan suasana yang komunikatif dan menyenangkan.
Pada sesi diskusi, narasumber Rabiyya Museyibzada membahas berbagai aspek terkait manajemen pendidikan dan memberikan motivasi tentang pentingnya menjadi pemimpin yang berkualitas. Salah satu kutipan yang diungkapkan oleh narasumber adalah "dont work hard but work smart, when we work smart we will be able to find the smart problem solving."
Salah satu peserta, Ulfi Fitrotun Amalia, juga berbagi kesan dan pesan setelah mengikuti kelas internasional PM2MP ini. Dia menyatakan rasa senangnya dapat mengikuti kelas internasional tersebut dan mengungkapkan harapannya untuk lebih banyak lagi kesempatan belajar internasional di masa depan. (orl/al)