Mahasiswa MP Kembali Raih Prestasi dalam Ajang MTQ Tingkat Fakultas 2023

mp.fip.unesa.ac.id - Jum’at
(14/04/23) Tak hanya berprestasi dalam bidang akademik, Mahasiswa S1 Program
Studi Manajemen Pendidikan kembali meraih prestasi yang membanggakan dalam
ajang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Fakultas. Prestasi ini tentu
menjadi kebanggaan bagi seluruh civitas akademika Prodi Manajemen Pendidikan. Perlombaan
ini diselenggarakan selama 4 hari pada tanggal 3-6 April terbuka untuk para
mahasiswa Fakultas Ilmu pendidikan dengan mengusung tema “MTQ Ramadhan
Lahirkan Insan Qur'ani dan Cerdas Guna Mewujudkan Indonesia Maju dalam
Peradaban". MTQ tingkat Fakultas ini adalah perlombaan yang
diselenggarakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa FIP yang bertujuan untuk
menyaring bakat-bakat mahasiswa dalam bidang MTQ dan juga sebagai persiapan
delegasi MTQ tingkat universitas, perlombaanya sendiri terdiri dari 12 cabang
lomba.
Berikut
beberapa mahasiswa yang berhasil menjuarai salah satu cabang perlombaan
Musaqabah Tilawatil Qur'an tingkat Fakultas:
1. Ainur
Rohama Syani MP 2022 Juara I Musabaqoh Khattil Qur'an
2. Chanifatul
Iffat MP 2022 Juara II Musabaqoh Hifdzil Qur'an 10 Juz
“Ikut
serta dalam perlombaan MTQ ini adalah menantang kita menjadi seorang lawan,
menang kalah bukan tujuan akan tetapi memberikan yang terbaik dari diri kita.
Semoga lebih banyak lagi partisipasi dari anak-anak MP untuk ikut serta dalam
berbagai perlombaan tertama yang diselenggarakan oleh kalangan FIP unesa” Ujar
Imas, peraih juara 1 Musabaqoh Khattil Qur'an.
Prestasi
yang diraih oleh mahasiswa MP dalam ajang MTQ tingkat Fakultas ini merupakan
bukti nyata bahwa mereka bukan hanya berprestasi dalam bidang akademik, tetapi
juga mampu meraih prestasi di bidang keagamaan. Diharapkan dengan diadakannya
lomba ini, dapat mewujudkan mahasiswa cerdas dan insan Qur’ani, serta menjadi
wadah bagi mahasiswa untuk mengasah minat dan bakatnya. Semoga prestasi ini menjadi
semangat mahasiswa untuk mengikuti ajang yang lebih tinggi dan dapat menjadi
inspirasi bagi mahasiswa lainnya untuk terus berjuang dan berprestasi di bidang
yang mereka tekuni. (nad/al/nna)